Lippo Cikarang Resmikan Masjid Pertama

Cikarang/ 14 Mei 2018 – PT Lippo Cikarang Tbk sebagai pengembang kawasan seluas 3.400 hektar yang terdiri dari kawasan residensial, industri, dan komersial selalu berupaya mewujudkan kawasan yang kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat. PT Lippo Cikarang Tbk menyediakan fasilitas ibadah bagi umat muslim dengan meresmikan Masjid Lippo Cikarang sebagai masjid pertama yang dikelola oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Lippo Cikarang pada 14 Mei 2018.

Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Cikarang Tbk, Toto Bartholomeus mengatakan “Kami sebagai pengembang kawasan Lippo Cikarang (urban-development) berupaya memfasilitasi dengan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di Lippo Cikarang”. CEO PT Lippo Cikarang Tbk berharap Masjid Lippo Cikarang dapat digunakan untuk shalat tarawih mengingat waktu peresmian masjid yang bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan.

Masjid Lippo Cikarang dibangun di atas lahan seluas 3.500 meter persegi berlokasi di Perumahan Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang dengan total luas bangunan sebesar 800 meter persegi yang berkapasitas sekitar 900 jamaah yang terbagi menjadi indoor dan outdoor.

Proses pembangunan masjid dimulai 31 Januari 2017 dengan menerapkan konsep arsitektur modern contemporer dan ramah lingkungan. Konsep modern contemporer dicirikan dengan penggunaan elemen geometris vertikal dan horizontal yang dapat dilihat dari bangunan masjid, lanjut CEO PT Lippo Cikarang Tbk. Pada ajaran dan seni Islam, elemen geometris menjadi sebuah simbol keseimbangan yaitu garis vertikal melambangkan hubungan dengan Tuhan (Hablum minallah) sementara garis horizontal menjadi lambang hubungan dengan sesama manusia (Hablum minannas). Melalui konsep yang dibawa tersebut, Lippo Cikarang berharap supaya masjid ini dapat membawa setiap umat yang menggunakannya semakin dekat dengan Tuhan juga terhadap manusia.

Sementara itu, konsep ramah lingkungan diimplentasikan pada ruangan masjid yang terbuka serta memiliki atap yang tinggi sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik. Konsep masjid yang terbuka juga menjadi simbol bahwa masjid ini terbuka bagi semua orang untuk datang. Selain itu, pengaplikasian roster sebagai ventilasi udara yang terbuat dari bahan alam juga mendukung konsep ramah lingkungan.

Kegiatan peresmian Masjid Lippo Cikarang dihadiri oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Eman Suryaman, Kepala BPN Kabupaten Bekasi Deny Santo, Sekretaris Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi Cecep Noor, Komandan Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, Camat Cikarang Selatan Sopian Hadi, CEO Kemang Village Reza Jaswin Khatab, Direktur Komunikasi Lippo Group Danang Kemayan Jati, Direktur Operasional PT Lippo Cikarang Tbk Ju Kian Salim, dan Ketua Yayasan Masjid Lippo Group Teguh Pujowigoro.

LPCK adalah pengembang kawasan perkotaan dengan luas area sekitar 3.400 hektar di mana industri sebagai basis ekonomi yang kuat. LPCK telah berhasil membangun lebih dari 16.661 hunian, dengan populasi 51.250 orang dan 500.500 orang yang bekerja setiap hari di sekitar 1.200 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.

LPCK merupakan Anak Perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (“LPKR”), yang merupakan perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah Aset dan Pendapatan. LPKR yang merupakan perusahaan tercatat di Bursa Efek indonesia, didukung oleh land bank yang besar dan mempunyai Recurring Income yang solid.

Bisnis LPKR terdiri dari Residential / Township, Retail Malls, Hospitals, Hotels dan Asset Management.

Informasi selanjutnya dapat menghubungi:

Ria Sormin

Public Relations Dept Head

PT Lippo Cikarang Tbk

Tepl: 021 897 2484/2488

Kunjungi website: kami: www.lippo-cikarang.com

Peresmian Masjid Lippo Cikarang

Peresmian Masjid Lippo Cikarang

 

Keterangan foto:

Pada foto terlihat tampak depan Masjid Lippo Cikarang yang berlokasi di Perumahan Lembah Hijau, Lippo Cikarang. Masjid dibangun di atas lahan seluas 3500 m² dengan kapasitas jamaah sebanyak 900 orang. Masjid didesain dengan konsep modern contemporer yang dicirikan dengan penggunaan elemen geometris vertikal dan horizontal yang dapat dilihat dari bangunan masjid. Pada ajaran dan seni Islam, elemen geometris menjadi sebuah simbol keseimbangan yaitu garis vertikal melambangkan hubungan dengan Tuhan (Hablum minallah) sementara garis horizontal menjadi lambang hubugan dengan sesama manusia (Hablum minan-nas). Sementara konsep ramah lingkungan diimplementasikan dengan bangunan yang terbuka dan menggunakan bahan alam.

Kegiatan peresmian Masjid Lippo Cikarang dihadiri oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Eman Suryaman, Kepala BPN Kabupaten Bekasi Deny Santo, Sekretaris Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi Cecep Noor, Komandan Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan Camat Cikarang Selatan Sopian Hadi, CEO Kemang Village Reza Jaswin Khatab, Direktur Komunikasi Lippo Group Danang Kemayan Jati, Direktur Operasional PT Lippo Cikarang Tbk Ju Kian Salim, dan Ketua Yayasan Masjid Lippo Group Teguh Pujowigoro.

Peresmian Masjid Lippo Cikarang

Peresmian Masjid Lippo Cikarang

Keterangan foto (kiri-kanan):

Direktur Operasional PT Lippo Cikarang Tbk Ju Kian Salim (empat dari kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Yayasan Masjid Lippo Group Teguh Pujowigoro (tiga dari kiri) sebagai simbol penyerahan Masjid Lippo Cikarang kepada pengurus masjid pada peresmian Masjid Lippo Cikarang 14 Mei 2018. Turut mendampingi pada penyerahan tersebut Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Eman Suryaman (dua dari kiri) dan Sekretaris Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi Cecep Noor (kiri).

Kegiatan peresmian Masjid Lippo Cikarang juga dihadiri oleh Kepala BPN Kabupaten Bekasi Deny Santo, Komandan Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, Camat Cikarang Selatan Sopian Hadi, CEO Kemang Village Reza Jaswin Khatab, dan Direktur Komunikasi Lippo Group Danang Kemayan Jati.

Peresmian Masjid Lippo Cikarang

Peresmian Masjid Lippo Cikarang

Keterangan foto (kiri-kanan depan):

Direktur Operasional PT Lippo Cikarang Tbk Ju Kian Salim (tiga dari kiri) bersama dengan Camat Cikarang Selatan Sopian Hadi (kiri), Direktur Komunikasi Lippo Group Danang Kemayan Jati (dua dari kiri), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Eman Suryaman (empat dari kiri) Sekretaris Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi Cecep Noor (lima dari kiri), Komandan Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan (enam dari kiri) beserta pihak pemerintah lain dan perwakilan warga meresmikan Masjid Lippo Cikarang dengan pemotongan pita. Peresmian Masjid Lippo Cikarang dilakukan pada 14 Mei 2018.

Kegiatan peresmian Masjid Lippo Cikarang dihadiri oleh, Kepala BPN Kabupaten Bekasi Deny Santo, Camat Cikarang Selatan Sopian Hadi, CEO Kemang Village Reza Jaswin Khatab, dan Ketua Yayasan Masjid Lippo Group Teguh Pujowigoro.