TAKING CARE OF WATER SUPPLY INSTALLATION

Jika angka pada lembar penagihan air Anda melonjak, waspadalah karena ada kemungkinan terdapat kebocoran instalasi pipa air di rumah Anda. Hal ini perlu menjadi perhatian ketika bersama, agar selain air tidak terbuang percuma, pengeluaran biaya pun akan sesuai dengan volume air yang Anda gunakan.
Jika kebocoran pipa terjadi di lingkungan tempat Anda tinggal, berikut tindakan yang harus Anda lakukan:

Selidiki sumber kebocoran.

Segera tutup sumber kebocoran dengan alat yang bisa Anda jangkau, misalnya karet atau plastic yang bisa menutupi kebocoran untuk sementara.

Jika terjadi setelah meter air, maka akan berdampak pada distribusi air di unit Anda. Maka pastikan untuk segera diperbaiki untuk mencegah water loss dan lonjakan tagihan air.

Jika terjadi sebelum meter air, segera hubungi Call Center (021)808 20 800. Tim WTP akan segera ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

Untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya kebocoran di lingkungan unit Anda, maka perlu diperhatikan jika rumah ditinggal dalam jangka waktu yang lama, maka disarankan untuk menutup rapat gate valve. Hal ini untuk menghindari tekanan air di gate valve yang dapat menyebabkan kerusakan instalasi pipa.