Harmony in Saree Speak Indian Community

Pada tanggal 26 April 2019 berlokasi di Asoka Restaurant, Sareespeaks untuk pertama kalinya diselenggarakan di Cikarang yang mana perempuan India berkumpul. Sareespeaks diprakarsai oleh Vinni Tondon Kenk dari Goa, India di tahun 2016. Semenjak itu, Sareespeaks menjadi peritiwa global bagi perempuan India untuk merayakan Saree.

Kain Saree klasik seakan menjadi perjalanan waktu mengenai bagaimana perempuan India berevolusi selama lebih dari 5000 tahun. Shubha Shubha Pradeep, Pengurus Sareespeak, Cabang Cikarang mengatakan bahwa secara umum Saree menjadi simbol budaya & warisan India, kecakapan feminisme India, seni, kerajinan dan desain yang berusia ribuan tahun dan untuk merayakan para penenun sederhana yang tersebar di seluruh India.

Sareespeaks pertama kali ini dihadiri oleh perempuan India yang berasal dari Cikarang, Cibitung, dan Karawang. Acara dibuka melalui berbagai partisipasi dan presentasi dilengkapi dengan masakan khas India, lagu dan tarian. Shubha Pradeep lebih lanjut mengharapkan jumlah peserta kian semakin bertambah.